Thursday, 15 June 2017

Tips Cerdas Menyambut Lebaran


Alhamdulilah nikmatnya menjalankan ibadah puasa selalu saya rasakan, menahan lapar, haus & amarah semuanya melatih diri saya untuk menjadi pribadi yang lebih 'matang'. Berlomba-lomba untuk mencari berkah dan kegiatan positif sangat bermanfaat untuk saya. Tak terasa minggu-minggu ini sudah di penghujung bulan Ramadhan, persiapan menjelang menambah excited saya. Karena saya bisa bersilahturahmi dengan keluarga besar dan mempersiapkan kejutan-kejutan untuk sepupu saya.

Untuk menambah rasa antusias menjelang lebaran, saya akan sharing tips cerdas menyambut lebaran. Dimulai persiapan dari diri sendiri hingga lainnya, karena menurut saya lebaran itu moment satu tahun sekali, ini adalah hal istimewa yang gak boleh terlewatkan.

#Tips# 

Pantaskan Diri Untuk Perubahan Yang Lebih baik
Selama bulan suci ramadhan, gunakan waktu dan aktifitas dengan kegiatan positif. Apabila ada kegiatan sosial yang belum pernah di coba, inilah saatnya kamu melakukan kegiatan tersebut. Contohnya Buka bersama dengan panti sosial, memberikan takjil gratis menjelang waktu berbuka.

Persiapkan Kebersihan Rumah
Kalau kamu punya dana lebih, gak ada salahnya kamu merapihkan rumah agar lebih bersih dan rapih. Biasanya ruang keluarga & ruang tamu itu lokasi utama yang harus di tata. Tidak harus rapih sekali, yang penting dibuat suasana nyaman untuk bisa duduk dan bikin betah ngobrol lama.

Kue Lebaran
Nastar, putri salju, Kaasstengels ! ini kue kesukaan saya yang wajib ada saat lebaran. Kalau kalian suka masak atau penasaran bikin kue ini, yuk bikin sekarang juga. Oh ya kegiatan ini paling seru loh karena menumbuhkan ide kratif untuk bikin looking kue jadi menarik, dan toples ya juga bisa jadi ajang eksperimen hiasan. Dikasih pita ataupun toples ya di lukis ini akan menarik saat idul fitri tiba. 

Mudik Kemana ? 
Sepertinya saya hanya di Jakarta aja deh, jadi walaupun gak ikutan mudik tapi saya keliling jakarta silahturahmi dengan keluarga di kawasan jakarta. Ataupun pergi ke rumah sanak saudara yang udah lama banget gak ketemu. Trus malem ya bikin barbeque'an seafood deh bareng keluarga & teman. 

Baju baru alhamdulilah  
Karena saya jarang beli baju moment Lebaran seperti ini saya manfaatkan untuk belanja online, pertamakali langsung lihat koleksi terbaru baju muslim hanya di Zalora karena akses ya gampang hanya pakai gadget atau laptop, trus pilihanya lengkap dari jilbab sampai mukena.
Yang paling saya suka jilbab, abaya dan mukena. Pilihan mukena ya menurutku juara, bagus, elegan & banyak brand desainer. Harga terjangkau dan kondisi barang dipastikan terbaik, jadi gak nyesel selalu update dengan koleksi terbaru Zalora 
Penasaran Zalora lengkapnya seperti apa, jangan lupa cek di sini

Tips ini adalah hasil sharing  saya bersama keluarga, kalau teman-teman gimana tips cerdas menjelang lebaran yang 'khas kalian ' ? Share yuk komen di bawah ini ya. 

Share:

0 comments:

Post a Comment