Thursday, 25 May 2017

Park Shin Hye Inspired Makeup Look Alsheilaaa X Beautiesquad


Sekali saya nonton filem drama Korea, pasti gak bisa stop. Selalu penasaran sama kelanjutan episode ya, menurut saya filem korea itu punya keunikan sendiri dari ekspresi para pemain sampai  dekorasi lokasinya. Pertamakali nonton drama korea The Heirs, dan langsung suka banget sama Park Shin Hye. 

Seneng aja liatnya, aktingnya bagus bisa ekspresi dewasa ataupun childish. Trus pas liat collab mei 2017, di beautiesquad tentang  Celebrity Inspired Makeup Collaboration. Langsung kepikiran bikin makeup look kayak Park Shin Hye, meskipun wajah saya tidak ada mirip-miripnya tapi saya usahakan untuk bikin look yang semirip mungkin dengan dia. 
Saya juga berkolaborasi dengan Stefanny sesama member Beautiesquad, baca juga ya postingan ya. 

Kali ini, makeup look nya lebih bold dan sedikit grunge. Sebenarnya saya bukan tipe yang bold makeup look, tapi karena makeup korea itu soft dan natural jadi masih cocok dengan tipe wajah saya.




Bisa di liat, tampilan makeup Park Shin Hye disini lebih eyefocus dan berani. Dengan sentuhan warna hitam pada outfit dan aksesoris menambah kesan glam ya. Saya pun re-create makeup look ini dengan gaya saya, yang soft dan natural. Tetep saya sesuaikan dengan karakter wajah saya ya, untuk produk yang di gunakan adalah drugstore dan banyak yang produk lokal. 


beautiesquad makeup look

beautiesquad makeup look

beautiesquad makeup look


Ini dia final looknya, soft dan natural but a little bit Glam. Produk yang saya gunakan bisa teman-teman beli di supermarket ataupun drugstore loh. Karena saya lebih suka menceritakan produk kosmetik yang mudah untuk di beli, agar teman-teman bisa ikutan cobain. Oh ya saya detailkan nya produk ya, dimulai pada Complexion :

marina BB Cream, pixy kosmetik, wardah, dan emina

Pertama saya menggunakan concelear, dari Wardah Double Fuction Kit. Ini terdiri dari concelear
warna terang, coklat dan eyebase. Karena tekstur concelear ini pekat banget jadi kuas makeup saya kasih air dulu, kemudian saya aplikasikan kuas dan concelear ke wajah saya.

BB Cream marina

Saya menggunakan Marina BB Cream shade ivory. Pas di swatch agak kuning, tapi ketika di apply ke wajah saya warnanya langsung merata dan ringan. Coverage ya sheer to medium, bisa di build in terus kok untuk dapetin coverage yang kalian suka. Namun karena produk ini bukan concelear jadi untung mata panta masih belum bisa menutupi, untuk bekas jerawat dan kemerahan pada wajah langsung tertutupi dengan sempurna. Oiya, oily controlnya oke kok gak lebai dan ini hasilnya jadi matte finish. 


shading and highlight pixy kosmetik

swatch shading and highlight pixy kosmetik
Untuk shading, di bagian hidung dan jawline saya menggunkan Pixy shading and highlight pigmentasi termasuk sheer sih untuk ukuran shading, kalo highlight ya saying sekali gak ada glitternya jadi ketika di swatch yang muncul hanya warna putih. Akhirnya saya gunakan sebagai base eyeshadow saja J 

Meskipun di foto Park Shin Hye ia terlihat tidak memakai blush on, tapi saya tetap pakai menggunakan Emina Cheeklit. Tipis aja, supaya ada fresh nya. Saya aplikasikan di bagian pipi saj, menggunakan kuas. Saran saya untuk Emina Cheeklit, kalian harus taro di tempat yang aman karena sekali jatuh langsung hancur.



emina pop rouge romantic

Sekarang bagian mata, saya hanya menggunakan Emina Pop Rouge yang shade Romantic. Pigmentasi ya biasa aja, tapi cukup keliatan kan di mata saya. Untuk eyeshadow saya lebih suka pakai kuas, karena lebih rapih dan bisa di blend dengan sempurna. Jadi eyeshadow saya tidak terlihat berantakan.

Kemudian saya mengulaskan Wardah EyeXpert Staylast Liquid Eyeliner, sampai sekarang liquid eyeliner ini masih jadi favorit saya karena hitam pekat dan cepet kering. Kuasnya juga enak, empuk dan tidak terlalu lemas.

Mascara Maybelline The Hypercurl Volum Express, masih jadi favorit saya sejak pertamakali pakai. Ngelentikin ya itu bener-bener bikin panjang dan bulu mata saya. Di foto Park Shin Hye, ia hanya menggunakan bulu mata yang sangat soft sekali. Tapi kalo saya lebih suka tanpa bulu mata palsu, cukup jepit bulu mata kemudian kasih mascara deh.

"Tips dari saya, kalo ingin membuat mata lebih besar dan tegas bisa gunakan Maybelline crayon eyeliner di bagian dalam atas mata. Ini cara ampuh, tanpa mascara bisa membuat mata terlihat besar dan tegas. Menurut saya produk ini cukup waterproof di mata saya yang berminyak ini, apalagi saya menggunakannya di bagian dalam atas mata tapi ternyata aman ". 

Untuk alis, sebetulnya saya biasa pakai warna hitam atau abu-abu tua. Tapi sekarang edisi spesial, jadi mau coba pensil alis yang warnanya coklat. Untungnya mamaku punya Just Miss
warna coklat, jadi tampilan alis saya di camera masih tetep natural. Teksturnya pas, gak terlalu creamy dan tidak terlalu keras.


Terakhir, saya mengulas crayon lipstick dari Esqa warna poppy peach, suka deh sama warnanya untuk semua occation cocok. Finishnya satin to glossy, karena ini bukan matte jadi mesti touch up nya setelah makan. Produk ini tidak bikin bibir saya kering, karena ada efek satin ya bibir saya terlihat segar. Warna lipstick ini saya sesuaikan dengan foto Park Shin Hye yang agak pink to peach. Akhinya saya memilih poppy peach dari Esqa.

Ternyata bikin makeup look inspired by actress seru banget, tadinya saya tidak berani untuk makeup look yang glam dan sedikit grunge. Tapi disini saya nekatin saja, namun tetap sesuaikan dengan karakter wajah masing-masing agar tetap pede. 

Kalo menurut teman-teman bagaimana tampilan makeup look saya kali ini ? sudah sesuai ? jangan lupa kasih komentarnya di blog aku, dan kasih tau saya inspired makeup look kalian seperti apa ? 

Share:

14 comments:

  1. Cantikkk <3 Park Shin Hye ver. Indo <3. Suka banget sama warna lipstick-nyaa. Sayangnya dia crayon lipstick :(

    http://etherealpotato.blogspot.co.id/?m=1

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hello Ellen,

      Thank you loh, maafkan eyelook ya masih berantakan hehe.
      kamu suka ya lipstick yg apa ? liquid ?

      Delete
  2. uhuy posenya pusing pala barbiih xD cakep sheil <3 cocok bgt y look ini buat daily :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Ani,

      Uhuy banget ya gaya ku :D, alhamdulillah cocok untuk daily makeup ya

      thank you

      Delete
  3. Cantiknyaaa.. Naksir banget sama warna lipsnya :3
    Aku jadi pengen nyobain bikin look artis2 :P

    gadzotica.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Dear,

      yuk cobain, ternyata seru loh bikin re-create makeup look gitu.
      sekalian belajar dandan lebih serius hihi

      warna lipstick ya bagus ya, orange tp gak medok

      Delete
  4. Kalau misal hijab nya ganti wig isa ndak? '-' kapan2 re-create makeup lagi ka! :3


    Terusin nulisnya ya kaaaa :3:3:3
    Eh jangan lupa buat visit blog aku juga ^^ http://imeydiary.blogspot.com
    Have a nice day!! :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hello,

      kalo aku lebih prefer tetap dengan hijab, tinggal ke fashion dan style ya aja di mirip miripin :)

      sip, yuk kamu ikutan juga re-create makeup look artis. seru loh, kita jadi belajar dandan lebih semangat.

      thank you so much

      Delete
  5. wah,, mirip lho makeup kamuu sama park shin hye.. cakep2..


    Lia,
    www.liamelqha.com

    ReplyDelete
  6. Hai...

    Wah suka dengan hasil makeupnya. Dan marina bb cream warnanya sptnya bisa masuk nih di skin tone aku :) mau coba deh aku.

    Kindly visit my Blog ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai,

      thank you ya, ini BB Cream favorit aku. karena warna ya nyatu loh, kalo aku warna kulitnya lebih ada pinkish ya karena jerawat juga hehehe.
      tapi ternyata malah nyatu ke kulit.

      untuk yang tone kulitnya yellow undertone, ini juga pas

      Delete
  7. Complexionnya flawless sekali <3

    ranilukman.com

    ReplyDelete