Friday, 21 April 2017

Alsheilaaa X Beautiesquad Woman Empower Make Up Collaboration


Menyambut hari Kartini 21 April 2017, saya dan Beautiesquad berkolaborasi dengan tema 'Women Empowerment Make Up Collaboration'
Ini kali pertama saya bikin makeup collaboration, dan icon woman yang saya pilih adalah Rani Hatta.  

Menurutku, kesuksesan Rani Hatta sangat fast track di bidang Modest Fashion. Pertama ia konsisten dengan pemilihan identity trendmark fashion ya yaitu ; Monocrhome, Stripes, Effortless, Casual & Modern Minimalis. Mengawali karir pada tahun 2013 dengan berjualan online, Rani Hatta mendapatkan respon yang sangat antusias dari masyakarat. Hingga kini ia mempunyai dua brand yaitu Rani Hatta & Hattaco Official telah mengantarkan ia ke berbagai macam Nasional & Internasional Fashion Week.

Sebagai wanita entrepreneur Rani Hatta tetaplah berperan sebagai Ibu dan Istri di keluarga ya, "Ini kan bisnis yang aku jalani sendiri, jam kerjanya bisa aku atur semauku. Jadi aku juga bisa menyesuaikan waktu untuk keluarga dan pekerjaan,"

Ucapan ya terlihat di Intagram feed ya tentang family, mother & personal. Itulah alasan saya memilih Rani Hatta sebagai Inspiration makeup look. Makeup Rani Hatta natural dan fresh, dan ini saya banget loh. Saya mencoba re-create make up look ini sampai ke fashion ya. Karena gak akan lengkap kalau tidak ada fashion look ya.

makeup look rani hatta


Tahap pertama, dimulai dengan penggunaan skincare terlebih dahulu agar menjaga wajah tetap kondisi baik dan membuat makeup long lasting.












Karena daily makeup saya tidak menggunakan primer ya, maka saya mengaplikasikan Maybelline Fit Me shade sand untuk menyamarkan dark circle & jerawat. Kemudian aku tab-tab menggunakan jari manis, karena kulit di jari ini sangat lembut.

Tahap kedua, untuk mengunci conceal, saya menggunakan Wardah Lightening Two Way Cake shade light. Saya aplikasikan ke seluruh wajah, terutama di bagian conceal bawah mata. Selain itu, bagi tipe kulit berminyak seperti saya bedak bisa menjadi oily control saat makeup.



Tahap ketiga, saya menggambar alis. Karena rambut alis cukup tebal dan hitam, saya hanya mengarsir dibagian buntut alis dengan Silky Girl Long-Wearing Eyeliner 01 Black Black. Tenang girls, kalian bisa pakai pensil alis favorit lain ya lho. Kalo saya pakai ini karena, tone warna eyeliner ini sama dengan warna rambut alis saya jadi terpakailah sebagai pensil alis.  






Tahap keempat, saya menggunakan Eye Color Stick Crayon shade Nevada Gold di bagian eyelid, agar terlihat mata saya terlihat fresh without too much eyemakeup on daily lookTips eyeshadow untuk eyelid berminyak, aplikasikan dahulu primer atau conceal di sekitar mata kemudian gunakan eyeshadow stick supaya lebih long lasting.




Tahap kelima, masih dengan Eyemakeup. Saya mengaplikasikan Maybelline Crayon Lines warna hitam, di bagian garis bulu mata atas supaya mata terlihat lebih besar. Kemudian saya menggunakan Silky Girl Big Eye Serum Mascara agar bulu mata saya terlihat lebih panjang. Tips agar bulu mata lebih lentik, pakai eyelash curl yang telah di hairdryer sampai hangat kemudian jepit bulu mata. Lalu aplikasikan dengan arah kanan-kiri ke bulu mata atas dan bawah.

Tahap keenam, saya menggunkan Maybelline Hyper Sharp liner. Karena make up Rani Hatta di foto tersebut, hanya mempertegas mata maka saya tidak membuat wing eyeliner.



Tahap ketujuh, makeup Rani Hatta menggunakan blush dengan tone warna coklat. Maka saya menggunakan Pixy Highlight & Shading  sebagai bronzer dan blush di bagian tulang pipi dan bawah dagu. Tidak lupa shading bagian hidung agar terlihat mancung.
Untuk pigmentasi pixy highlight sangat kurang, tips ya adalah kuas di semprotkan air kemudian  aplikasikan highlight tersebut ke kuas.

Terakhir, warna lipstick yang digunakan Rani Hatta adalah coklat dengan a little bit tone of orange. Jadi aku menggunakan lipstick La Tulipe shade 49.

Dan inilah hasil re-create makeup look inspired by Rani Hatta, saya cukup puas dengan hasil ya. Bagaimana dengan teman-teman ? Oh ya kalian bisa intip re-create makeup look teman ku Detia Putri dalam kolaborasi ini ya. 


Supaya Make Up Collaboration ini semakin lengkap, saya membuat gaya HOOTD dengan tone deep blue dan stripes di kain hijab. Kebetulan saya penyuka warna gelab ataupun netral, 



Khas Rani Hatta style with outer, jadi saya mix and match outer dengan long sleeve white with Fray jeans. Oh ya, Fray Jeans ini saya DIY sendiri loh dibagian bawah ya.  
Untuk tone monochrome ya, saya pusatkan di scraft hijab yang saya pakai. Sporty look but still effortless style.
Menurut kalian, bagaimana Makeup look & Fashion style apakah sudah inspired by Rani Hatta ? Jangan lupa koment untuk postingan aku kali ini ya.

  
Share:

8 comments:

  1. Mirip, Vannya �� Cantik bangeett

    https://etherealpotato.blogspot.co.id/?m=1

    ReplyDelete
  2. Sheilaaa aku juga suka banget style nyaa Rani Hattaaa... cantiknya effortless yah diaaa.. make up nya juga naturaal... Btw aku juga pakai concelear maybeline fit me untuk dark circle, tapi sebelum itu aku pakein concelear oranye nya la girl dulu biar hasil dibawah mata ga warna abu2 (tips dr linda kayhz) hehee kalo wingle eye itu kok aku masih susah yaa ga bisa2 suka belobor di pinggiran hahaa kalo sheila dan yang lain make hasilnya bagus bangeet...

    Btw suka juga sama OOTD nyaaa.. outer tuh the best banget yaaa biar penampilan lebih gayaaa hehee

    www.inkaparamita.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba Inka,

      tos mba, aku suka bgt kepoin ig ya Rani Hatta haha.
      thank you tips ya, nnti ku coba ya tips conceal ya biar gak abu-abu ya mata ya. Outter tuh it a must loh mba, biar pake baju plain bgt tp jadi gaya

      :D

      Delete
  3. totalitas banget ya kak Sheil sampe bikin ootd-nya juga. :D


    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Zahra,

      Hihi iyaaa biar sekalian, jarang-jarang foto OOTD an

      Delete
  4. Cantik banget! OOTD nya juga keren XD

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete