Friday, 28 October 2016

[ Review ] Emina CC Cake & My Favorite Things Lip Color Balm - as Daily Makeup Kit

Hayo siapa aja yang sering makeup kilat ? problematika ketika dandan kilat itu pingin makeup sempurna tapi agak lama atau makeup gercep *gerak cepat tapi hasilya biasa aja. 
Kalo kalian salah satu orang yang sering makeup kilat, aku akan kasih dua items yang harus kalian pakai ketika dandan kilat biar hasil makeup tetap fresh dan tahan lama jadi  'sempurna'. 

Pertama aku menggunakan Emina CC Cake Shade Meringue sebagai base makeup, lalu aku apply ke seluruh wajah.

Emina CC Cake  shade maringue

Sebenarnya untuk skin tone Beige ini keterangan hihi. Tapi setelah aku search lagi di internet ternyata skin tone aku adalah Neutral Undertones  jadi aman dengan shade Meringue yang lebih terang dibandingkan warna kulit asli asal tidak digunakan berlebihan. 
Tapi sekarang aku merasa produk ini bikin wajahku tampak lebih fresh dan punya oily control yang sangat baik. 

Selain itu, Emina CC Cake Claim Anti - dullness, 'Surprisingly Yes '! baru kali ini aku merasa pakai bedak yang gak bikin wajah ku oksidasi. Biasanya aku pakai FoundationBB Cream atau Two Waycake pasti kelamaan pasti jadi oksidasi.

Sampai saat ini aku masih strungle untuk merawat kulit wajahku biar gak gampang oksidasi, apalagi akhir bulan banyak acara jadi bridesmaid ya kan. Pengin tampilan wajah makin sempurna ya kan.
Sebenarnya aku masih bingung, kok bisa aku gak oksidasi pakai Emina CC Cake, 
Apakah karena aku pakai shade yang keterangan ? jadi lama-lama warnya akan menyatu dengan tone kulit wajah ku ? atau memang bener dengan claim ya yang anti-dullness ? Mungkin setelah shade ini habis, aku coba beli yang shade sesuai dengan tone kulit aku ya biar lebih membuktikan ya.

review Emina CC Cake  shade meringue


review produk emina cc cake beauty blogger

Coverage
Sheer atau tipis, jadi untuk bekas jerawat dan under eye masih keliatan banget walaupun agak tersamarkan. Di foto ini aku build 3x agar cukup menutupi noda-noda. 

Formula 
Ringan banget, karena Emina CC Cake Shade Meringue di tujukan untuk para remaja jadi ketika aku apply nyaman dan gak menyumbat pori-pori. Tapi nyatanya banyak loh yang pakai produk Emina CC Cake di atas umur 20 tahun karena formulanya yang ringan dan menyerap minyak. 

Oily Control for Acnes and Big Pores
Itu dia kondisi wajahku, menurut aku Emina CC Cake cukup efektif untuk oily control. Sebelum beraktifitas jam 07.00 pagi aku mengunakan ini dan ketika di outdoor tiga jam kemudian baru deh wajahku berminyak. Tapi kalo di indoor Emina CC Cake punya oily control lebih efektif, karena wajahku akan berminyak setelah jam 12.00. 

Smells
Gak ada wangi apapun, jadi aman bagi yang gak suka wewangian dan non perfume.


packaging Emina CC Cake beauty blogger indonesia


review Emina CC Cake bagus punya oily control


review Emina CC Cake punya oily control

Packaging
Menurutku ini handy dan travel size, dan warnanya shabby chic ! gemes.

Price
Rp 44,000,

Beli di mana ? 
Drugstore, Sociolla, etc ..

Emina CC Cake beauty blogger indonesia





(-)
Namun,  Emina CC Cake tidak mengandung SPF ataupun Sunscreen jadi pastikan menggunakan sunscreen atau sunblock terlebih dahulu ya. 


***

Terakhir, aku mengaplikasikan My Favorite Things Emina Lip Color Balm Shade Library Queen. Warnanya warm banget dan glossy, buat aku tidak begitu masalah untuk Lip color matte ataupun glossy yang penting harus long lasting. 

Emina Lip Color Balm Shade Library Queen bikin bibir aku tetep moist walaupun sudah di pakai selama 3 jam. karena Lip Color ini moist jadi tetap transfer tapi warnanya tetap stay di bibir aku, saat makan cantik ataupun makan lagi laper-lapernya warnanya tetep stay kok.

Smells
Wangi rasa buah Semangka, enak !

Packaging 
Bentuknya pensil jadi lebih gampang ketika mengjangkau ke bagian sudut bibit, dan hasil akhirnya lebih rapih.

Price
Rp 48,000


review My Favorite Things Emina Lip Color Balm bagus hasilnya


My Favorite Things Emina Lip Color Balm library queen


My Favorite Things Emina Lip Color Balm shade library queen

(-)
Jika warna bibir kalian agar hitam, aku rasa Lip Color Balm ini gak bisa menutupi imperfection. Tapi warna Lip Color ini bisa di build in dan cukup pigmented.

Sebenarnya aku sudah pernah menggunakan produk Emina yaitu Emina Agent Of Brow, dan sekarang jauh lebih suka lagi karena kualitas dan kuantitas produk Emina Top ! walaupun aku sedih karena Emina CC Cake tidak ada perlindungan SPF ataupun sunblock, which is produk kecantikan khusus wajah harus mengandung SPF agar melindungi sekaligus merawat wajah aku.

Selain harga kedua produk ini terjangkau, hasilnya pun cocok untuk jenis dan tone kulit wajahku. Jadi gak heran kan setiap hari aku menggunakan kedua produk ini sebagai My Daily Makeup Kit.

Kalo teman-teman produk apa sih yang digunakan sebagai Daily Makeup Kit, kalian ?

Share to share yuk sama aku...


Share:

52 comments:

  1. omg these are my faves ! Enak banget buat dipake daily gitu ya kak

    http://jtanstyle.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Jennifer,


      Setuju, sekarang kudu jadi daily kit aku.

      Tos !!

      Delete
  2. gatau kenapa bibir aku jadi aneh gitu looknya kalo dipakein my favorite things emina lip color balm :( jd pgn nyoba cc cakenya :3

    beautybyliana.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Liana

      hasilnya aneh gmn di bibir kamu ??

      Delete
    2. Yuk cobain CC Cake ya, aku sih suka krn oliy control ya bagus dan gak bikin oksidasi tp syg coverage ya itu loh tipis

      Delete
  3. CC Cake Emina ini favoriiit banget, apalagi shadenya lumayan beragam. Nasib medium skintone hehe.. Aku pake yg shade Latte dan pas banget di aku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Reezki,


      Tos ! aku juga fovorite nih bikin muka seger :)

      Delete
  4. Aku suka banget sama si city chic itu, murah pula XD

    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Vina,

      iyaaa aku udah love love nih, buat sehari hari harus pake Emina.

      Delete
  5. Emina CC Cake ini udah masuk ke wish-list aku, pengen banget segera bisa beli terus nyoret list hikzzzz makasih Mba udah bikin aku makin pengen haha doakan aku segera punya! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Novi,

      ayoooo cepetan cobain ya, bagus loh. semoga review ku bisa jadi referensi kamu ya

      Delete
  6. bedak emina yang aku baru coba itu bedak taburnya, apaya namanya aku lupa--V

    https://isthiud.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Isthi,

      oh yang bare with me mineral loose powder ya ? itu favorite ya bedak tabur team female daily loh. katanya bagus untuk baking dan oily control

      Delete
  7. Banyak banget yang bilang CC Cake Emina ini bagus tapi pas aku coba kok bikin muka jadi kering kerontang benget ya? T_T
    Ada yang ngalamin gini juga ga?
    Nuzha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Nuzha,

      tipe kulit kamu apa ? kering atau kombinasi. kalo aku oily, dan pake ini minyak wajah aku gak kayak kilang minyak hihi...
      tapi pasti kamu sudah pakai skincare dulu kan, sblm pakai Emina ini ? :)

      Delete
  8. Aku lebih suka loose powdernya emina sih daripada yang compact. Etapi karena yang compact blum pernah coba juga sih hahahha. Nice review :*

    www.rahmabrilianita.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Rahma,

      iyaaa loose powder ya banyak yang bilang bagus, apalagi di rekomendasiin sama femaledaily.com kan.. next aku mau coba dan review loose powder ya juga hihi

      thank you

      Delete
  9. Wah.. Thank you kak.. Baru belajar buat make-up.. Hehehe.. Bisa buat rujukan walaupun ngga ngerti tentang SPF nya maklum ngga ngerti make-up2an :)

    Mari bersilaturahmi & follow me: evhykamaluddin.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Evhy,

      thank you, semoga bisa jadi referensi km ya. kalo SPF itu Sun Protection Factor, jadi itu kandungan yang melindungin kulit wajah km dari sinar buruk matahari yang bikin belang gitu.

      Delete
  10. Too bad di aku ini bikin cakey, oily, dan jerawatan :(

    ReplyDelete
  11. Hai Anisa,

    kalo boleh tau jenis kamu apa ? kepo nih aku hihi

    ReplyDelete
  12. Lipbalmnya sepertinya lucu! Jadi pengen beli. Kalau CC nya gampang ngga sih penggunaan kewajahnya, kadang karena aku ngga bisaeun, jadi suka ngga rata gitu :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Sandra,

      yuk cobain ya lip balm ya si Emina :) warna ya bisa di build in dan tetep stay di bibir :)
      kalo aku pakai City Cake Emina praktis, cukup tepuk beberapa kali ke wajah sampai merata. biasanya aku pake tipis dulu, trs tambahin lagi.

      next aku coba bikin tutorial ya di blog, biar lebih seru. setuju ? :)

      Delete
  13. Sukaaa CC Cakenya, tapi kemasannya buat orang dewasa agak gimana gitu ya heehe coba waktu aku Abg udah ada ini Emina CC Cake nya ^^

    catconfessions.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Deara,

      hihi tul imut ya packaging ya, jaman sekarang beauty products kemasannya innocent banget.

      Delete
  14. sheil, aku ga suka lip balm nya .__. aneh di bibirku. berasa terlalu glossy gitu. hm tapi kepincut juga sama si cc cake nya ^^


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Sherly,

      boleee di cobain si CC cake ya :) formula ya ringan tp sayang dia gak ada kandungan spf/sunscreen ya hiks :(

      Delete
  15. Jadi pengen coba juga nih cc cream nya si emina, ini produk emang lagi banyak yg bilang bagus ya. Sayang dulu cuma sempet nyoba lip balm sama lipsticknya, tapi aku kurang suka sama dua duanya.. karna lip balmnya kalo aku pake kaya ada rasa anehnya gitu, dan lipstick dan lipbalmnya juga staying powernya menurutku kaya hampir ngga ada. Tapi tetep aja.. masih pengen coba produk dia yg lainnya! hahaha kebiasaan cewek :D

    https://sensitive-explosive.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Deborah,

      lipstick dan lipbalm merek emina yang km coba apa namanya ? so far yang sugar rush lipsticknya semi powder tp tetep transfer :) kalo lipbalm ak br coba ini, aku suka karena warna/aroma dan gak bikin kering walaupun glossy.
      yuk cobain si CC Cake ya, utk oily control bagus cocok buat sehari hari. biar menuhin lemari makeup hihihi

      Delete
  16. Buat sehari-hari ini enak kayaknya yaa.. Lip colornya juga oke kelihatannya. Bisa dipakai kalo males pakai lipstick, hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba Lisna,

      setuju mba, lipbalm ya cucok buat sehari hari :)

      Delete
  17. Aku jg pake ini dan udah hit the pan, galau mau repurchase atau beli yg compact powder biasanya aja :( tp emang claim anti dullness nya bener banget, nggak oxy, tp kalo kulit lg kering banget agak cakey

    sugarsweetcookies.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Annisa,

      samaaa... apalagi aku anaknya seneng coba coba, belom setia sama produk makeup kecuali skincare dan remover.
      ooh brrti yang kulut kering krg cocok ya :(

      Delete
  18. Salah fokus sm kemasannya emina kak hehe

    http://inezdivaa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  19. Aku cocok banget pakai loose powder-nya Emina, biasanya aku pakai jd finishing setelah pakai BB cushion. Habis baca ini jadi pengen coba yg CC cake-nya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Nabila,

      Udah banyak yang bilang loh powder ya bagus. Next Haul kudu beli nih so far selalu cocok produk makeup Emina.

      Delete
  20. Sepertinya kalau stock bedak dan bb cream habis aku bakal langsung ngacir ke counternya emina buat beli CC Cake-nya >_____<
    Nice review yaaaaa~

    sweetmacaroonbyalo.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, ...
      yap cobain deh CC Cake ya, aku suka oliy control ya bagus. dan cocok buat sehari hari

      Delete
  21. cc cake nya kayaknya bagus, sayang coveragenya kurang ya, mungkin bakalan jadi finishing powder aja kalo di aku..

    lumierelight.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai,

      iya karena sheer lebih cocok buat sehari hari pgn makeup tp males tebel :)
      di tunggu ya review untuk finishing powder ya :)

      Delete
  22. Sayang banget emina cc cake nya gak mengandung SPF dan PA yaaaa..


    www.reistilldoll.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Vina,

      betul itu dia kekurangannya, kalo ada spf ya pasti perfect deh

      Delete
  23. haiii sheilaa ^^ aku manggilnya Sheila ato sheevan ? *inget id mu di ig xD
    cakeep ya lip balmnya di kamu warnanya seger bgt jatuhnya mlbb <3 jd kepengen ceka ceki di counternya :3 <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai,
      panggil sheila aja :) iya warna seger kayak pink peach gitu trus ada glossy ya jadi bikin bibir lembab.
      thank you ya udah main ke ig dan blog aku

      Delete
  24. Ini medium coverage ya? hihihi samaan aku juga pakai lho ^^

    christinauntari.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Christina,

      kalau menurut aku coverage ya, sheer tipis gitu jadi bekas jerawat masih keliatan. tp utkoksidasi dan oliy control ya bagus ngets loh

      Delete
  25. Emina lucu-lucu banget yaa packagingnya bikin salah fokus:D

    sdprawita.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Fira,

      itu dia yang bikin aku gemes mau beli haha

      Delete
  26. CC emina dipake setelah memakai rangkain skin care? Fungsinya sebagai bedak gt ya? Maafkan baru belajar make up ����

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Febriana,

      lebih baik, makeup di pakai sesudah skincare ya ( pelembab + skincare)
      iya, CC Cake Emina ini untuk bedakan, biar wajah lebih fresh

      Delete
  27. CC emina dipakenya setelah make rangkaian skin care ya?

    ReplyDelete