Wednesday, 27 April 2016

[ Review ] I STARTED MY MAKE UP BASE with MAKE UP STARTER WHITE DAY CREAM SPF15

 Nivea Make Up Starter White Cream bagus


Hai teman-teman..... 
Selasa kemaren aku dapet undangan Talkshow dari Blogger Perempuan X Tempo temanya "Perempuan dan Inovasi" di Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Anak Jakarta. 
event dari mulai dari jam 10 pagi sampai 12.30 biasanya jam maksi muka aku langsung berminyak parah, apalagi aku selama ini cuma touch up swap pake kertas minyak. harusnya sih kita blot pake powder tapi karena aku gak suka touch up dengan blot  jadi penting buat aku untuk pakai produk base makeup yang bisa kontrol kadar minyak wajah. 

Jenis muka itu Kombinasi dan gampang jerawatan, kombinasi ini bisa aku tau ketika aku lihat di sekitar hidung, dagu dan tulang pipi mengkilapnya udah glowing parah. trus jerawatannya itu, ketika aku gak cocok sebuah prodak muka aku langsung brutusan dan jerawatan. tapi dari keturunan dulu Ibu ku sudah mempunyai masalah kulit yang sama seperti ku. 

Buat temen-temen yang mempunyai jenis kulit dan masalah yang sama seperti ku, aku saranin pilih baik-baik produk skincare yang cocok, jaga kebersihan kuas make up, pastikan tangan bersih ketika menyentuh muka atau jangan iseng-iseng tangan kotor tapi pegang muka NO NO NO.




Awalnya ragu buat coba Nivea Make Up Starter, tapi karena pernah baca blog Lizzie Parra dia bilang 

" kandungan hydrowaxnya lah yang membuat produk cepat meresap dan ga lengket sehingga bikin makeup kita tahan sepanjang hari "










 Nivea Make Up Starter White Cream






 Nivea Make Up Starter White Cream 25ml






formula  Nivea Make Up Starter White Cream







cobain  Nivea Make Up Starter White Cream






nyobain  Nivea Make Up Starter White Cream


Gimana ? kelihatan kan setelah pakai Nivea Make Up Starter White Cream  kulit lebih sehat dan glowing. 



Cara Pakai : 

- Pelembab (opsi ) 
- Sunscreen (opsi )
- Nivea Make Up Starter White Cream Moisturizer


Menurutku karena ini base untuk makeup dahulukan pakai pelembab dan sunscreen, lalu pake deh Nivea Make Up Starter White Cream. tapi kalo kalian lebih suka pakai Nivea duluan bisa aja kok. karena produk ini mengandung SPF 15 dan cocok untuk Day Cream
overall, seharian aku pake produk ini cocok untuk wajahku yang kombinasi dan jerawat. ketika aku mau maku up tebel Nivea mampu bikin stay makeup aku lebih lama, gak bikin cakey dan mengontrol kadar minyak di wajah. 
kebetulan aku kan gak punya primer, jadi Nivea Make Up Starter White Cream aku gunakan sebagai pengganti Primer wajah. karena produk ini di buat khusus pecinta makeup sebelum memulai bermakeup ria ya.  


Suka karena : 

- Melembabkan 
- wangi ya enak, khas Nivea
- bikin kulit wajah glowing 
- hemat, cukup colek dikit aja 
- mengandung Glycerin, alias kandungan primer 


 Gak suka karena : 

- ada kandungan paraben
-  kemasan 25ml packaging kotak ya gede, padahal ukuran produk ini kecil  




Buat temen-temen yang pernah cobain produk  Nivea Make Up Starter White Cream gimana ? trus info dong base makep pengganti Primer apa ? 






Share:

26 comments:

  1. Loh, baru tau ini dijadiin base. Awalnya kupikir ini day cream biasa >.<

    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Sherly

      Yap aku pikir juga gitu, pas baca blog ya Lizzie parra ini bgs utk base makeup dan aku baca formula ya khusus utk pecinta makeup.

      langsung jatuh hati *kata Raisa *

      :)

      Delete
  2. ninggalin white cast gak?


    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Vina,

      di aku gk, tp aku antisipasi pakai ya dikit aja. krn utk base makeup. walaupun dia tektur ya bisa moiturizer. aku ttp percaya pelembab biasa, trs pake sunscreen baru deh Nivea ini


      :)

      Delete
  3. Hi.. currently I am doing a research about beauty blogger's influence in cosmetic buying intention in Indonesia for my thesis.
    It would be great if you can help me to fill in the questionnaire.


    https://docs.google.com/forms/d/1RsfM-dO9rATuCB1hqCuY4j5Ktl09MoIGZyEvaz5Rfb8/viewform?c=0&w=1&usp=mail_form_link


    Thank you in advance

    ReplyDelete
  4. Baru tau Nivea ada produk ini.. kok aku gapernah liat ya ><
    Atau ini produk baru?

    vanillaberrys.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Vanilla Berry

      yap ini produk baru, tp udah agak lamaan kok. ini bisa km dapetin di guardian atau supermarket besar :)

      kadang harga promo loh :)

      Delete
  5. Cocok ga sih buat kulit berminyak? Takutnya abis pake ini muka jadi ladang minyak :(

    ReplyDelete
  6. Cocok ga sih buat kulit berminyak? Takutnya abis pake ini muka jadi ladang minyak :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mas Hari,

      utk nivea jenis ini di khususkan bagi pecinta makeup yang setiap saatnya bermakeup.
      justru ketika aku makeup hrs pake ini krn kadar minyak bener2 di kontrol, seperti isi postingan aku diatas utk kulit berminyak pake ya sedikit aja ke sekitar wajah / bagian wajah yg gmpang berminyak ya.

      Delete
  7. Sayang banget ya mengandung paraben. Padahal produk nivea ini lumayan bagus, untuk kulit yg sensitif juga banyak yg cocok. Tadinya aku mau pake ini sebagai moisturizer karena aku biasanya pake sunblocknya aja. Tapi ber-paraben. Sayang ya

    ReplyDelete
  8. Ini kaya primer gitu kah?
    Aku pikir ini cuma pelembab aja loh

    www.destywidy.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Desty

      Yap ini aku gunakan sbg alternatif primer, sebenarnya ini pelembab khusus untuk pecinta makup yang di pakai sblm makeup. tp ini lebih bikin makeup lebih longlasting, sayangnya tdk minimaliser pori pori wajah :(

      Delete
  9. Hi ka. Kalo aku pake ini sbg pengganti cc cream bisa ga ya? Aku biasanya pake moisturizer, lalu sunscreen, baru cc, pake powder deh. Aku pingin yg lebih ringan aja d muka ku. Bisakah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai,

      nivea ini di tujukan sebagai base sebelum makeup, digunakannya sebagai moisturizer sblm makeup atau alternatif primer yang di gunakan sblm makeup juga :) tapi kalo km lg males pakai CC Cream. bisa kok cuma pakai ini aja, karena produk ini udah ada spf ya jadi gak perlu pakai sunblock lagi

      Delete
  10. Sama kak, yang ukuran 50ml juga kecil ternyata, packagingnya diberi undakan gitu

    ReplyDelete
  11. emang kenapa kalo mengandung paraben?
    .
    aku gatauu~~ T.T

    ReplyDelete
  12. Kak ini kalo buat foto pake flash bikin white cast enggak? Soalnya kan ada spfnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Intan,

      Karena di gunakan sebagai skincare sebelum makeup, gak bikin whitecast kok.
      malah bikin hasil makeup lbh longlasting dan kulit lebih lembab :)

      Delete
  13. Kak ini bikin white cast enggak kalo kena flash
    Soalnya kan ada spfnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Intan,

      untuk Skincare yang mengandung SPF tidak akan memantulkan belang/whitecast ketika di foto pakai flash.
      kalo belang efek dr flash itu karena makeup cth ya shade foundation/bedak/bb cream lebih terang dibanding kulit leher /asli

      Delete
  14. Cara nyembuhin bruntusan gmna ya? Aku ud ampun2 banget sama bruntusan di daerah2 yg berminyak akuu :'(((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Lie,

      tungguin ya, nanti aku review produk skincare yang ampuh untuk jerawat, brutusan. kalo tips dari aku, cobain deh produk Tiff body scrub dan matcha oçlock dr tiff body. itu ampuh untuk ngobatin brutusan / jerawat meradang :) trs coba kamu perhatikan produk skincare atau makeup yang kamu pakai, bisa jadi kamu gak cocok pakai itu. kalo aku gak pake produk yang mengandung whitening

      Delete
  15. Ini bukan pelembab biasa toh? :( Muka ku jadi kusam gitu masa pake beginian :( soalnya gue pake produk ini ga pake pelembab lagi, jadi langsung pake produk ginian :( padahal gue gapake make up, cuma bedak tabur doang :( trs gimana yah :( minta saran dong :( fyi, sebelumnya gue pake pelembab sari ayu trs juga sabun muka nya pake sabun bayi :( dan gue pengen nyoba produk nivea akhirnya gue beli dah facial wash nya sm make up starter itu :( jadi gue ga ngerti yang bikin muka gue jadi kusam itu facial wash nya ato makeup starter nya :( gue minta saran dong harus gimana :( soalnya sayang banget itu gue baru beli :( wkwk :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Heni,

      sebetulnya produk ini adl pelembab wajah kok, namun di utamakan bagi pengguna makeup junkie ataupun bisa di jadikan basemakeup sblm makeup. bisa jadi kulit wajah km kaget pas pakai ini, krn terbiasa dengan skincare / facialwash produk lainnya. saran aku, kalo mau ganti skincare wajah harus bener-bener steril dulu jgn makeup / pakai skincare kecuali sun block itu wajib !.
      namun kalo sudah di pakai lama dan efek ya kusam, baik ya di hentikan brrti kulit wajah kamu gk cocok.

      Delete