Thursday, 21 September 2017

Review : MAYBELLINE Color Sensational Loaded Bolds On My Lips


warna Maybelline Loaded Bolds
 Tiga warna Lipstick Maybelline Loaded Bolds sukses bikin saya 'jatuh hati', produk ini adalah rangkaian terbaru dari series Color Sensational Lip Color. Tersedia dalam 12 pilihan warna Bold yang apik, bakal bikin kalian jatuh cinta deh. 

Sahabat terdekat saya sampai ngomong, 'kayaknya ini lipstick bold yang paling kece gue liat di elo deh'! . Senangnya bukan main saya mendengarnya, karena Maybelline Loaded Bolds punya warna bold intens dengan tektur yang creamy matte

swatches Maybelline Loaded Bolds
Yang paling saya suka dari produk ini adalah : 

Warna
Hypercolor pigmented, intens dalam satu kali pulas saja

Tekstur
Creamy bisa saya rasakan ketika mengulas langsung ke bibir, ataupun menggunakan kuas aplikator.  dengan finish matte.

Patchy gak ? 
Ketika aku swatch di tangan, tiga warna ini sangat mudah di pulaskan dan menghasilkan warna yang super pigmented. Untuk di bibir, warna yang paling gampang itu Smoking Red & Dynamite Red. Sedangkan Fierce Fuchsia sedikit harus beberapa kali oles agar tidak patchy

Formula
Walaupun claim mengandung honey nectar, ultra hydryting saya merasa wajib pokoknya pakai lipbalm dahulu kemudian tab-tab dengan tissu, setelah itu baru saya mengaplikasikan lipstick ini. 
Karena lipstick matte itu pasti bisa membuat bibir kamu kering. Produk ini tidak mempunyai rasa ataupun bau jadi aman. 

Staying Power ? 
Ketahanannya OK untuk seharian, saat makan & minum ini masih transfer. Menurut saya, initidak bikin khawatir atau kecewa. Karena lipstick yang aman adalah masih transfer, sehingga ketika ngapus makeup produk ini akan terangkat maksimal dari bibir. Gak mau kan bibir kalian hitam ? karena kurang bersih. 

Berhubung ngomongin bibir hitam, produk ini tidak bikin bibir saya hitam, gatel. Nyaman sekali untuk dipakai daily makeup atau nightmakeup, walaupun lagi bare face senjata jitu saya adalah pakai Maybelline Loaded Bolds karena secara instan bikin wajah saya lebih fresh dan segar. 
                                            Maybelline Loaded Bolds indonesia

produk Maybelline Loaded Bolds

Maybelline Loaded Bolds

Packaging produk ini khas New York! modern, minimalis & travel friendly, ukuranya pas di tangan dan tidak licin loh. Walaupun packagingnya plastik, gak mudah pecah ketika jatuh. Sayangnya tulisan Maybelline The Loaded Bolds hanya terstamp di plastik luar, jadi ketika dibuka akan langsung terbuang.  

Dynamite Red


Fierce Fuchsia


lip swatch smoking red Maybelline Loaded Bolds
Smoking Red

Dari tiga warna ini, Smoking Red adalah warna favorite saya. Pertama karena punya warna yang sangat merah dicampur sedikit coklat bikin wajah lebih tegas dan warna ini bisa dipakai untuk segala suasana. Setelah saya sadari, Smoking Red membuat bibir lebih berisi yah.

Produk ini bisa didapatkan di Sociolla dengan harga sangat terjangkau yaitu IDR 95,455 . Ohnya yang beli sekarang di sociolla akan mendapatkan diskon sebesar 30% loh dan jangan lupa gunakan kode vocer punya saya SBNLARNZ, supaya makin hemat belanjanya.


Wednesday, 6 September 2017

Saya "Doyan Kopi"


Kira-kira ada yang 'sadar'gak yah instagram feed saya, banyak sekali foto dan testimoni rasa kopi kekinian yang saya coba. Sampai teman saya selalu sebut saya coffee junkie, yup ! saya sudah jadi coffee addict sekarang pokoknya sehari-hari harus minum kopi, cari tempat ngopi enak dan murah terus posting di Instagram.

Niat hati biar sharing sama teman, karena penasaran sama respon teman-teman seperti apa. Lucu ya saya bisa rela isi go-pay buat beli kopi hahaha. Jujur saya sudah 8 bulan ini kena candu kopi padahal dulu saya gak suka minum kopi, alasan ya pait bikin pusing dan lain-lain ya. Tapi sekarang malah pait dan asam ya yang saya cari.
Sekarang saya mau sharing alasan pribadi kenapa Saya Doyan Kopi :

1. Aroma Kopi
Saya suka aroma kopi, lembut, strong, khas dan renyah. Akhirnya mencoba beli Javachip kemudian upgrade menjadi Ice Coffee Latte. Kalo nyeruput pelan-pelan banget di nikmati, karena sensasi asam dan pait dari kopi kayak nendang mood banget.

2. Tren Kopi Kekinian
Senang nian akhirnya bisa minum kopi enak dengan harga Sangat Friendly ! Ketika buka aplikasi Gojek, ada pilihan kategori kopi kekinian ini ngebantuan saya yang malas keluar rumah. karena Abang Gojek siap beliin dan antriin cuma buat kita. Dari aplikasi ini saya bisa liat pricelist dan pilihan rekomendasi.

3. Media Sosial
Makin sadar fenomena Instagram makin kenceng saat ini. Ibaratnya mau beli, cari referensi di Instagram ada. Tinggal klik ada, nanti juga ketemu testimoni netizen.

4. Penasaran
Makin banyak trend kopi kekinian bikin saya penasaran, pengen coba semua, mau rasain semua. Dengan promo harga sangat terjangkau, gimana gak bikin saya candu dan mau coba.

Walaupun alasan saya classic, tapi inilah yang bikin saya candu minum kopi. Kalo teman-teman gimana? share juga dong alasan kalian suka minum kopi.



Friday, 1 September 2017

Good Coffe at Itsmycoffee, Cipete

Siang nanti minum es kopi murah dan enak, tapi cari dimana yah ?
Tiba-tiba fikiran saya menghayal nikmatnya minum es kopi, sepertinya efek kemaren liat teman kantor pada ngeborong kopi enak. Trus mereka langsung ketagihan, Jujur sudah 8 bulan ini sukses jadi Coffee Addict !.


Kesan awal dari pintu masuk, 'tempat ya instagram banget' cocok yang ngopi sambil narsis. Pilihan menu food & beverage ya lengkap, pilihan pertama cari coffee andalanya dong Dolce Latte. 
Ukuran ya sedang, pas deh untuk rasa aku suka bahkan menurut saya ini pure Kopi Indonesia Kekinian yang Bikin Kamu Ketagihan. 
Punya aroma strong, sekali teguk rasa kayumanis yang di blend kopi pait jadi nyatu gitu. Sebetulnya saya bukan pecinta kayumanis untuk campuran coffee tapi ini sangat dimaafkan karena rasa kayu manisnya tuh kayak lewat-lewat aja.

Dulu gak tertarik minum kopi, bahkan cobain aja langsung kepaitan. Namun sekarang saya 'cinta' rasa pait kopi kayak ada sensasi gimana gitu di lidah, ya begitulah efek doyan yang terpendam hihi. Untung ya salah satu teman kantor yang udah cobain It's My Coffee, rekomendasiin dan kasih slebaran promo ya. Mata langsung jelih, mau survei lokasi seru nih. 

Ngerem di coffee shop buat saya itu santai dan relax, karena sambil minum kopi saya bisa menghayal dan asik cerita panjang lebar tentang apapun. Ketika saya datang, tempatnya baru saja buka jadi saya bebas foto-foto tanpa di liatin sama pengunjung lainnya.


Buat yang suka matcha, Green Tea Latte ya enak ! rasa matcha ya juga strong ada pait dikit. Tenang gak kayak minuman teh susu kekinian kok, jadi gak rugi saya coba. Satu lagi kata barista ya Cold Brew punya pilihan rasa andalan, yaitu Caramellate. Sayapun terbujuk !

Price : 
Dolce Latte IDR 20,000
Green Tea Latte IDR 20,000
Cold Brewed Caramellate IDR 38,000

Untuk overall suasana, minuman, dan pelayanan nilai ya 8.0
Oh ya tempat parkiran ya agak kecil sih, tapi yang bawa motor masih bisa nyelip nyelip. Yang bawa mobil harus sabar yah, karena ruas parkiran sekitar 5 mobil.



Teman-teman yang dikawasan Cipete Jaksel, silahkan mampir 
It's My Coffee Cipra 65, 
Jl Cipete Raya No.65 Jakarta Selatan. 
Tlp 0878-8910-6555
Instagram @itsmycoffee




Friday, 25 August 2017

Journal #01 Effective Writting with Andra Alodita



Minggu lalu, pertamakali ya bertemu dengan Andra Alodita. Siapa sih yang gak kenal ? seorang blogger wanita sukses yang tetap sukses kasih tips dan sharing tentang pengalaman hidup blogging ya. Excited !bisa dapet banyak tips bagaimana menumbuhkan lingkungan kreatif dengan rutin menulis blog & mencari konten unik. 



 "manusia adalah mahluk kreatif karena punya pancra indra".
Setelah saya serius menyimak cerita dari Andra alodita, sebetulnya pribadi manusia sudah diciptakan hidup penuh ide dan kreatifitas masing-masing. Namun bagaimana cara 'kita'untuk menyalurkan ide tersebut menjadi kreatif. Andra Alodita membagikan tips agar menulis di blog 'asik'dan khas personal. 

1. Menulislah di Journal 
Tanpa disadari menulis adalah ritual relaxasi emosi manusia, yang di pendam menjadi sebuah tulisan dengan penuh pemikiran dan pencarian solusi . 

2. Bedakan waktu menulis, mengetik, meng-edit foto
Lakukan hal tersebut di waktu yang berbeda, karena hal itu akan membuat diri semakin antusias dan mengoptimalkan diri untuk menghasilkan tulisan yang terbaik.

3. Konten Unik
Percaya gak ? dari sebuah tulisan kata-kata di Jounal. Kita bisa mendapatkan ide segar sebagai topik tulisan di Blog. Saya sih percaya, terkadang ketika saya lagi bengong hihi ataupun mengerjakan sesuatu yang lain ada saja ide-ide muncul dengan sendiri ya. Contoh ya, sharing tentang minum kopi, kegiatan me time favorite, masakan enak yang harus di share temen-temen. 

Banyak kan, tapi banyak juga ide-ide itu tidak sempat saya tulis di Journal. Maka mulai saat ini, saya mencoba menuliskan ide tersebut kedalam journal. Karena jika di baca kembali, ternyata ide yang ada difikiran 'kita' banyak hanya saja tidak banyak yang di tuliskan ke journal. 

Practice, practice & practice itu pesan dari Andra Alodita. Tanpa disadari kita akan terbiasa dengan Creative Habits. 
Thank's to Tinkerlust dan Andra Alodita telah memberikan saya kesempatan workshop ini. Berbagai macam Tips, saran, kritik, dan pertanyaan yang terjawab membuat saya puas. Can't wait for another events !     

Saturday, 19 August 2017

Review : Rollover Reaction is Creatively Lip & Cheek Cream




Masih inget bulan Juli lalu Rollover Reaction infoin kalo punya special price di Plaza Indonesia ? Nah ini dia dua produk yang saya beli, sebetulnya gak ada niatan mau kesana. Tapi temen saya namanya Dea pengen cobain produk ini, kita langsung janjian ketemu di both ya RR. 


Awalnya cuma liat-liat aja, gak tertarik mau beli. Karena lipen di rumah sudah menggunung haha, tapi ketika di swatch ke tangan produk ini kok langsung menarik hati. Dari konsistensi, wangi dan warna saya 'banget'. Kebetulan gak punya warna lipen shimmer kan, jadi gak ada salahnya sesekali break the rules


Saya beli dua warna Rollover Reaction, Penny & Grace. Mirip yah ? tapi sengaja pilih ini biar variasi bold shimmer & nude shimmer. Untuk konsistensi tekstur & pigmentasi semua ya sama. Gak ada yang patchy ataupun gumpal. Wow ! gak nyesel beli dua Rollover Reaction.

Karena claim produk ini bisa dipakai sebagai blush & eyeshadow, saya aplikasikan ke wajah. Kalo lipstick sampai saat ini ini liquid lipstick favorit saya. Untuk ketahanan sebagai blush ini long lasting begitu pula dengan eyeshadow, gampang banget di blend pakai jari. Teksturnya creamy dan wangi ice cream delicious, aplikator kuas ya presisi.

Tapi untuk penggemar matte sejati, sepertinya kalian akan sedikit kecewa tapi ajang pamer juga. Kenapa? formula ya lip coat dan satin, jadi masih transfer dan bukan matte. Sehabis makan pasti lipstick ya langsung hilang, tapi saya langsung semangat karena bisa pakai lagi on my lips.



.
Grace on my eyes
Shade Grace

Shade Penny

Penny on my eyes

Warna paling favorit untuk jadi blush paling suka sama Grace, warna ya tuh bikin blushing ya natural dan cantik banget. Karena ada sedikit shimmer ya. Kalau Penny paling suka untuk eyeshadow cream, hasilnya jadi glowing, bikin mata terlihat sehat. 
So far, saya puas banget. Bisa beli dan cobain produk lokal berkualitas dan terjangkau. Oh ya, aku beli dengan special price Rp 99,000 untuk 1 produk ya. Kalau harga normal Rp 129,000

Kalau teman-teman warna lipstick Rollover Reaction mana untuk eyeshadow & blush on. 
Share yah ke saya :) 



More update about Rollover Reaction check Instagram @rollover.reaction

Sunday, 30 July 2017

Review : Ovale Cleansing Gel Aloe Vera

review ovale cleansing gel alore vera

Good News ! Skincare junkie, sekarang ada produk cleansing gel face terbaru dari OVALE 
Produk ini sudah saya pakai selama 1 minggu sebagai cleansing sehari-hari & ngapus sisa makeup.
Ada dua jenis OVALE yang saya punya, Acne Care (warna hijau) & whitening (warna pink). 
Karena jenis kulit saya berminyak & jerawat saya menggunakan OVALE Acne Care dituangkan ke wajah secukupnya. Aroma seperti Eskulin Colonge Gel yah, dan ternyata mereka satu pabrik yaitu Kino Group. Buat saya aroma ini sangat nyanter yah. 

Keunggulan produk ini karena ada Aloe Vera, ada sensasi dingin di wajah. Itu aku suka, jadi bikin adem kan. 

review ovale cleansing gel alore vera
OVALE Cleansing Gel Aloe Vera Acne Series
Ada keterangan deskripsi produk & kadaluarsa
review ovale cleansing gel alore vera
OVALE Cleansing Gel Aloe Vera Whitening


 ovale cleansing gel alore vera


review ovale cleansing gel alore vera

Cara pakai : 
- Tuangkan secukupnya ke tangan, kemudian pijak pijak ke seluruh wajah hingga leher
- Usap dengan kapas ke seluruh bagaian wajah & leher. 
- Ulangi 1-2x tahapan ini hingga bersih

Menurut saya pribadi, OVALE Cleansing Gel Aloe Vera lebih cocok untuk double cleansing. Karena gel ya sulit menyerap ke wajah maka saya harus lebih lama untuk mengoleskan ke wajah & di pijat agar lebih nyerep. Namun produk ini kurang optimal untuk membersihkan makeup, ini saya kasih fotonya agar temen-temen bisa liat ya. 

Buat matte lipstick, susah banget di apusnya. Saya sampai gosok & menambahkan OVALE Cleansing Gel namun belum hilang juga. Jadi kesimlpulan saya, produk ini cocok hanya double cleansing. Yang hanya pakai pemlembab & sunblock. Kalo di tanya ada sensasi lengket ? ada sedikit. 

Jenis tutup botolnya tube & botolnya plastik, aman dari pecah. Ada bedanya gak penggunaan jenis Acne Care dengan whitening ? dari penjelasan produk tentu ada, untuk Acne Care ada tambahan ekstrak lemon untuk mengontrol minyak wajah dan anti bakteri jerawat. Sedangkan whitening ada ekstrak magnolia & pro vitamin B5 untuk mencerahkan wajah. 
Walaupun botolnya berbeda warna, untuk gel warna ya tetap bening yah. 

Nah jadi gimana, menurut kalian ini worth to try gak ? untuk cleansing gel. Sebetulnya di Indonesia ini cleansing gel pertamakali saya liat. (*sorry if I am wrong )

Sebelum saya membuat review ini, saya sudah cek ke beberapa supermarket & drugstore terdekat. Namun belum ada, sepertinya akan segera di jual bebas yah untuk di tahun ini. Jadi sebelum kalian membeli, bisa di baca review yah dari saya. Semoga membantu yah !

Get to know more at : 


Wednesday, 28 June 2017

Review Mazaya Water Body Cologne, Love It !

Hai semua, pertama-tama saya mengucapkan "Taqabbalallahu minna wa minkum, Shiyamana wa Shiyamakum. Ja’alanallaahu Minal Aidin wal Faizin". 
Artinya, “Semoga Allah menerima amal-amal kami dan kamu, Puasa kami dan kamu. Dan semoga Allah menjadikan kami dan kamu termasuk dari orang-orang yang kembali (dari perjuangan Ramadhan) sebagai orang yang menang.”

Alhamdulillah saya masih diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk menjalankan Ibadah Ramadhan dan mensyukuri nikmatnya silahturahmi saat lebaran. Karena seharian saya pasti sibuk banget, jadi di tas selalau sediain body colonge. Saya pilih yang wanginya tidak menyengat, dan yang penting jangan sampe bikin bekas kuning di baju edisi lebaran.


Saya pakai Mazaya Water Body Cologne baru 1 bulan, awalnya karena cari body colonge kesukaan sold out. Seperti biasa, kesempatan untuk cobain produk lain ya deh. 

Saya beli ini di Dandan Store Rp 25.000 isinya 150ml. Dari semua varian yang saya coba, paling favorit Ziaza Water Body Cologne wanginya segar dan mewah. Ternyata pas liat di website Mazaya, varian ini paling laris. 

Dari ukuran botol, karena lonjong jadi terkesan banyak dan besar. Kemudian terdapat petunjuk detail tanggal kadaluarsa, stiker halal, POM, komposisi dan cara penggunaan. Walaupun saya orangnya gak jeli banget, tapi ketika membeli produk membaca dahulu detail produk itu penting. Karena dari petunjuk tersebut saya bisa membandingkan dengan produk sejenisnya. 

Ketahanan wangi sekitar 4jam, dan wangi ya soft. Untuk semprotanya alias spray, oke kok gak cepet rusak juga. Pernah sekali jatoh, untung botolnya terbuat dari plastik jadi gak pecah :D
Mazaya Water Body Cologne, sama sekali tidak meninggalkan node kuning di pakaian. Jadi aman di gunakan pada baju warna putih. 

Tips agar wangi tahan lama
Strika baju yang akan di pakai, kemudian semport Mazaya Body Cologne di bagian dalam & luar pakaian dengan jarak 5 - 8 cm.  


 


Untuk yang gak disuka apa ya ? Jujur membeli produk ini susah gampang ya, kalo kalian ke pasar tradisional & Dandan Store pasti ada, tapi di drug store hanya di beberapa Watson & Guardian yang menjual produk ini. But so far, saya langganan beli online di website ya. 

Menurut saya produk lokal ini worth to bu & have it ! gak kalah dengan produk impor lainnya dijual dengan harga terjangkau sehingga kalangan pelajar sampai pegawai bisa membeli. Yang masih penasaran dengan produk  Mazaya Water Body Cologne silahkan kunjungi informasi dibawah ini ya. Jangan lupa share dong, Body Cologne favorit teman-teman apa ?

Mazaya Website Mazaya.co.id
Mazaya Instagram @Mazayaindonesia